Tingkatkan Kreativitas Pelajar Melalui Ajang Kompetisi Mikro Makro 2019
Pada Minggu (5/4) program studi Ekonomi Pembangunan Universitas Udayana menyelenggarakan program kerja tahunan Micro Macro Competition 2019 yang bertempat di Aula Gedung Doktor, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sudirman. Kali ini, MMC 2019 mengusung tema “Strategi Ekonomi Kreatif untuk Mendongkrak Pariwisata Menuju Indonesia Emas 2045” dengan mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Essay Siswa, dan Lomba Essay Mahasiswa tingkat regional. Setelah melalui tahap seleksi yang cukup ketat, hari ini telah hadir 10 besar dari lomba essay siswa dan mahasiswa, serta 25 tim LCC yang siap bertanding.
Dalam kompetisi ini, baik siswa maupun mahasiswa dituntut berpikir kreatif dari karya tulis berbentuk essay yang dilombakan. “Selain itu juga, kami ingin menjadi wadah bagi mahasiswa dan siswa siswi untuk memperluas wawasannya mengenai ekonomi mikro dan makro,” ungkap I Putu Edi Ana, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan.
Dari Universitas Udayana pun sangat mengharapkan peningkatan prestasi mahasiswanya melalui berbagai kompetisi baik regional, nasional, hingga internasional. Seperti yang sangat diharapkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, M.S. “Besar harapan, agar kompetisi ini nantinya juga terselenggara di tingkat nasional, yang bisa dipakai sebagai kredit kinerja dekan dengan rektor, rektor dengan menteri nantinya dapat dicantumkan di bidang prestasi mahasiswa.” (sis/ben)