Sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan Beasiswa Bidik Misi 2016

Dalam rangka mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN dan SBMPTN 2016 serta beasiswa BIDIK MISI, Biro Administrasi Akademik bersama dengan Pembantu Rektor I Bidang Akademik dan Pembantu Dekan I seluruh Fakultas di Lingkungan Universitas Udayana melaksanakan kegiatan Sosialisasi ke seluruh Kabupaten dan Kodya di Propinsi Bali.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan Pola seleksi SNMPTN,SBMPTN dan Jalur Mandiri  kepada seluruh Sekolah SMA/MA dan SMK/MAK yang ada agar apa yang menjadi kendala di setiap sekolah bisa dipecahkan secara bersama. Selain itu Universitas Udayana dalam hal ini diwakili oleh Tim Sosialisasi seperti yang tersebut diatas juga mensosialisasikan Beasiswa BIDIK MISI dimana beasiswa ini sangat bermanfaat bagi calon Mahasiswa yang kurang mampu secara finansial namun memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan ke jenjang Universitas khususnya Universitas Udayana.  Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pengenalan lebih dalam mengenai Universitas Udayana yaitu Visi dan Misi beserta Program Studi yang ada di UNUD. Diharapkan dengan terlakasananya kegiatan ini para siswa lebih mengenal Universitas Udayana dan akhirnya dapat meningkatkan minat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi khususnya Universitas Udayana.

Adapun jadwal sosialisasi ini adalah sebagai berikut :

No.

Hari/Tanggal

Kab/Kota

Jumlah Sekolah (SMA/MA,SMK)

Total Peserta

Tempat

1

Senin, 25 Januari Pk.10.00 Wita

Denpasar

66

300

Lab Bersama UNUD

2

Kamis,28 Januari Pk.10.00 Wita

Gianyar

41

205

SMAN 1 Ubud

3

Sabtu,30 Januari Pk.10.00 Wita

Karangasem

32

160

UKM Center

4

Sabtu,30 Januari Pk.10.00 Wita

Buleleng

63

315

SMKN 3 Singaraja

5

Senin, 1 Pebruari Pk.10.00 Wita

Bangli

19

95

Kantor Bupati Bangli

6

Selasa, 2 Pebruari Pk.10.00 Wita

Klungkung

18

90

SMAN 2 Semarapura

7

Rabu, 3 Pebruari Pk.10.00 Wita

Badung

39

195

SMA K Thomas Aquino Tangeb

8

Jumat, 5 Pebruari Pk.10.00 Wita

Jembrana

30

150

Gd.Kesenian Bung Karno

9

Sabtu, 6 Pebruari Pk.10.00 Wita

Tabanan

33

165

SMAN 1 Tabanan

FOTO-FOTO KEGIATAN :

1. Sosialisasi di Kodya Denpasar

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Sosialisasi di Kabupaten Gianyar

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Sosialisasi di Kabupaten Klungkung

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Sosialisasi di Kabupaten Badung

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Sosialisasi di Kabupaten Jembrana

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Sosialisasi di Kabupaten Tabanan

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sosialisasi ini ternyata banyak masalah yang dapat dipecahkan mulai dari tata cara pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN. Pertanyaan paling banyak adalah mengenai pengisian data pada menu PDSS( Pangkalan Data Sekolah Dan Siswa) dimana pada tahun ini terdapat perbedaan dalam hal tata cara menginput data melalui sistem PDSS yaitu adanya perbedaaan kurikulum yang digunakan oleh sekolah antara kurikulum 2006 dan kurikulum 2013. Selain itu banyak juga pertanyaan mengenai Program Studi yang ada di lingkungan Universitas Udayana. Hal ini menandakan bahwa antusiasme yang tinggi dari Siswa untuk memilih Universitas Udayana sebagai tempatnya melanjutkan studinya nanti. Dari para Pembantu Dekan I masing-masing Fakultas juga menyelipkan Informasi mengenai Program Studinya terutama Program Studi yang masing kurang peminatnya.