Manfaatkan Digitalisasi Guna Tingkatkan Perekonomian Desa, Tim PPK Ormawa BEM FEB Unud Gelar Pelatihan Digital Marketing Berbasis Customer Relationship Management
Tabanan, Tim Pelaksana PPK Ormawa BEM FEB Unud - Tim Pelaksana Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (BEM FEB Unud) melaksanakan kegiatan Worista Vol. 2: Pelatihan Digital Marketing dan Temu Bisnis (Launching Perdana Produk Wedang Karsa di Desa) pada 19 September 2023 yang bertempat di Gor Desa Karyasari, Pupuan, Tabanan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Ketua UPKP, Tim Reviewer, Kelompok Rintisan Usaha Desa Karyasari, dan Tim Pelaksana PPK Ormawa BEM FEB Unud. Tujuan kegiatan Worista Vol. 2 ini adalah memberikan pelatihan dan pemahaman kepada kelompok rintisan usaha Desa Karyasari terkait cara memasarkan produk Wedang Karsa pada media digital. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelompok rintisan usaha Desa Karyasari dapat mengimplementasi ilmu digital marketing ini untuk mem-branding dan memasarkan produk Wedang Karsa sehingga dapat dikenal oleh khalayak luas baik di lingkup regional, nasional, atau bahkan internasional. Kemudian terdapat juga agenda Temu Bisnis dan Launching produk Wedang Karsa di Desa sebagai tindak lanjut dari Temu Bisnis yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh tim di event Dies Natalis FEB Unud ke-56.
Pelaksanaan Worista Vol. 2 mengangkat 2 topik materi yakni “Mengembangkan Strategi Pemasaran Melalui Promosi Digital” yang dibawakan oleh I Made Denny Wahyu Aditya selaku anggota Tim PPK Ormawa BEM FEB Unud dan materi berkaitan dengan "Implementasi Digital Marketing pada E-Commerce dengan Berbasis Customer Relationship Management" yang dibawakan oleh Ni Komang Risa Pebriyanthi selaku anggota salah satu Tim Pelaksana PPK Ormawa BEM FEB Unud. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembuatan akun sertifikasi digital marketing internasional yang didampingi oleh Tim Pelaksana PPK Ormawa BEM FEB Unud guna memberikan pemahaman dasar masyarakat seputar dunia digital marketing.