Semarakkan Dies Natalis, Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana Gelar Udayana International Sports Day 2024

Jimbaran, 14 September 2024 – Universitas Udayana (Unud) sukses menggelar acara The 1st Udayana International Sports Day 2024, yang resmi dibuka pada Sabtu pagi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Ketut Sudarsana. Kegiatan ini diadakan di lapangan Rektorat Universitas Udayana Jimbaran dengan melibatkan para siswa Program Internasional yang ada di Universitas Udayana. 

Kegiatan ini merupakan perayaan kompetisi olahraga yang melibatkan mahasiswa internasional pertama yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana bersamaan dengan peringatan Dies Natalis Universitas Udayana ke-62.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor menyampaikan semoga acara ini dapat mempererat kebersamaan dan kekeluargaan, menciptakan ikatan yang lebih kuat dan membina hubungan yang erat antara civitas akademika Universitas Udayana, mitra internasional, dan mahasiswa internasional dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan mengembangkan kerja sama tim dalam kegiatan yang menyenangkan dan kolaboratif. 

Koordinator KUI Unud, Dr. Senja Pratiwi, dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat 150 mahasiswa internasional yang berpartisipasi dalam acara ini: IBSN (44 mahasiswa), Go Study (19 mahasiswa), Go Bali (32 mahasiswa), BIPAS (8 mahasiswa), BIPA (5 mahasiswa), TE (6 mahasiswa), Elective Study (11 mahasiswa), Sport and Physiotherapy (11 mahasiswa), Darmasiswa dan mahasiswa Exchange (5 mahasiswa). Acara  ini diisi dengan berbagai permainan seru dan kegiatan senam tari, termasuk Senam Gemu Famire, Tarik Tambang, Balap Karung, Estafet Balon, Lava Walk, dan Spijkerpoepen.

Persahabatan yang muncul dari acara ini diharapkan dapat mendorong interaksi sosial yang positif antara universitas, dunia internasional, dan mahasiswa lokal, dan juga untuk mempromosikan dan meningkatkan pengalaman mahasiswa asing selama mereka terdaftar di Universitas Udayana.