Jegeg Bagus Udayana Kembali Berjaya di Panggung Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2024

Jebolan Jegeg Bagus Udayana kembali lagi mengukir prestasi gemilang. Bagus Wahyu dan Bagus Dhanu berhasil mengharumkan nama Jegeg Bagus Udayana pada ajang Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2024 dan dinobatkan sebagai Runner Up 1 Teruna Denpasar 2024 dan Top 10 Teruna Denpasar 2024. Bersaing dengan 10 pasang finalis lainnya yang merupakan perwakilan dari masing-masing instansi yang ada di Kota Denpasar.

Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2024 berlangsung selama 4 bulan dari bulan November hingga Februari 2024. Para finalis mengikuti serangkaian kegiatan yang cukup panjang seperti seleksi tahap 1, seleksi tahap 2, pra karantina, penampilan bakat, outbond, dan deep interview. Pada pra karantina, para finalis diberikan pembekalan untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas diri finalis. Rangkaian seleksi dan penilaian terhadap finalis dilakukan oleh dewan juri yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya. Seluruh finalis memberikan penampilannya secara maksimal sebagai representasi dari instansi yang diwakilkan.

Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2024 dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar. Perwakilan Jegeg Bagus Udayana, Bagus Wahyu dan Bagus Dhanu telah berhasil menaklukan malam Grand Final tersebut. Bagus Wahyu (Runner Up II Bagus Udayana 2023) yang memiliki nama lengkap I Komang Agus Wahyu Wana Wangsawan, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, berhasil meraih gelar Runner Up I Teruna Denpasar 2024. Bagus Dhanu (Finalis Bagus Udayana 2023) yang bernama lengkap I Gusti Ngurah Agung Dhanu Pranadhitya, mahasiswa Fakultas Pertanian, berhasil menyandang gelar Top 10 Teruna Denpasar 2024.

Selain itu, mahasiswa Universitas Udayana yang juga tergabung dalam pemilihan Teruna Teruni Denpasar meraih prestasi yang gemilang. Posisi Winner Teruni Denpasar 2024 diraih oleh Ni Kadek Saika Shira Shankari yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (R UP I Jegeg Fisip 2023). Tak hanya itu, posisi Runner Up II diraih oleh Ni Kadek Ayu Dwipayani yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (R UP I Jegeg FEB 2023). Best Video Promosi Teruna Teruni Denpasar 2024 juga diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan nama lengkap I Made Widhiantara Jaya Kusuma (R UP II Bagus FEB 2022). serta mahasiswa atas nama Ida Ayu Alit Srilaksmi meraih prestasi sebagai Best Artikel Teruna Teruni Denpasar 2024 serta Duta Cinta Bangga Paham Rupiah Teruna Teruni Denpasar 2024.

Prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Bagus Wahyu dan Bagus Dhanu ini kembali membuktikan eksistensi dan kualitas Jegeg Bagus Udayana memiliki potensi yang gemilang. Dengan prestasi yang diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana. Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswi yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali, bersama dengan visi Universitas Udayana yaitu untuk menjadi Unggul, Mandiri, dan Berbudaya.