Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana Melepas Calon Wisudawan Periode ke-133

Denpasar - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana melepas Calon Wisudawan Periode Ke-133, Selasa, (24/09/2019) di Gedung Agrokomplek Lt IV Kampus Unud Sudirman Denpasar. Pelepasan Program Magister, Profesi, dan Sarjana kali ini diikuti sebanyak 124 orang Calon Wisudawan dari 9 Program Studi yang terdiri dari PS Magister Kimia Terapan sebanyak 3 orang, PS Ilmu Biologi 1 orang, PS Profesi Apoteker 54 orang, PS Kimia 19 orang, PS Fisika 7 orang, PS Biologi 13 orang, PS Matematika 15 orang, PS Farmasi 4 orang dan PS Teknik Informatika sebanyak 8 orang. Lulusan terbaik kali ini diraih oleh Ni Putu Eka Krisnayanti, S.Si dari Program Studi S1 Biologi dengan IPK 3,93.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana Drs. Ida Bagus Made Suaskara, M.Si menyampaikan bahwa yudisium ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak menguranggi makna pelepasan ini. Dekan menekankan kepada para yudisium akan kesiapan mental dalam memasuki dunia kerja yang sangat diperlukan terutama memasuki era teknologi 4.0. Para lulusan diharapkan tidak hanya mengandalkan ijazah saja, akan tetapi perlu juga diperkuat dengan sertifikat kopetensi.

Harapannya kedepan para yudisium ini mampu memberikan masukan kepada pengelola Program Studi untuk meningkatkan mutu pendidikan, mengingat melalui alumni akan diperoleh masukan terkait bidang apa saja yang perlu diperbaik sesuai dengan pengalaman selama menempuh pendidikan di FMIPA,  dan hal-hal yang perlu dikembangkan oleh Program Studi  di masa yang akan datang. Kepada para calon wisudawan Dekan berharap senantiasa menjaga nama baik almamater di masyarakat. (HM)