Pra-Musyawarah Anggota Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana 2017

Sedang Berlangsung Sidang Pleno 1 Dalam Kegiatan Pra-Musyawarah Anggota Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana 2017

Badung – Sabtu, 11 Maret 2017 Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana melaksanakan kegiatan PRA-MUSANG. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung DM 3-4 Kampus Teknik Sipil Bukit Jimbaran. Peserta berjumlah 48 orang yang terdiri dari delegasi angkatan 2014, 2015, dan 2016. Kegiatan ini mengambil tema “Melalui MUSANG 2017, Kita Bentuk Pemimpin yang Cakap, Cerdas, Bertanggung Jawab Serta Berdedikasi Nyata Untuk Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Udayana”. Tujuan diadakannya PRA-MUSANG adalah untuk membahas AD/ART yang nantinya akan disahkan pada saat MUSANG 2017. Selain itu juga ada pembahasan dan pengesahan tata cara pemilihan dan syarat-syarat calon ketua umum HMS periode 2017-2018

Kegiatan PRA-MUSANG HMS 2017 dimulai dengan pembukaan, doa, dan sambutan ketua panitia sekaligus membuka acara. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pra sidang, sidang pleno 1, dan sidang pleno 2. Pra sidang dipimpin oleh ketua HMS periode 2016-2017 dengan agenda pembacaan dan penetapan tata tertib MUSANG. Selain itu, ada pembacaan tata cara pembentukan dan pemilihan presidium MUSANG serta penyerahan palu dari ketua HMS kepada presidium terpilih. Kemudian pra sidang dipimpin oleh presidum terpilih dengan agenda pembacaan dan penetapan agenda sidang MUSANG.

Sidang pleno 1 dipimpin oleh presidium terpilih dengan agenda pembagian komisi, pemilihan pimpinan sidang komisi, dan sidang komisi. Dilanjutkan dengan pembahasan hasil sidang masing-masing komisi. Kemudian pembahasan AD/ART HMS dan mimbar bebas. Sidang pleno 2 beragendakan pembahasan petunjuk pelaksanaan pemilu raya HMS. Kemudian pembahasan dan pengesahan tata cara pemilihan dan syarat-syarat calon ketua umum HMS periode 2017-2018. Apabila tata cara pemilihan dan syarat-syarat calon ketua umum HMS telah disahkan, maka akan dibuka pendaftaran untuk calon ketua umum selama satu minggu. Kemudian para calon ketua umum nantinya akan berorasi pada saat MUSANG 2017.

“Untuk kedepannya saya berharap tidak terlalu lama dalam berdebat agar tidak membuang waktu. Menjadi ketua panitia di jurusan bisa menambah pengalaman bagi saya”, ungkap Kadek Bagus Bagasetya selaku ketua panitia dalam kegiatan ini. (fai)