FMIPA UNUD gelar International Conference on Applied Mathematics, Statistics and Computing (ICAMSAC) 20223

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menggelar International Conference on Applied Mathematics, Statistics and Computing dengan tema “Application of Mathematics and Computing in Multidisciplinary Research” pada Selasa, 21 November 2023. Seminar Internasional ini dilaksanakan di Gedung Pasca Sarjana Kampus Sudirman Universitas Udayana. 

 

Dr. Ngurah Agus Sanjaya selaku ketua panitia kegiatan seminar internasional ini menyampaikan bahwa seminar ini menjadi platform bagi para peneliti, praktisi, dan pendidik untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi terkini, isu terkini, tren, dan tantangan yang dihadapi dalam bidang matematika, statistika dan komputasi. Selanjutnya dalam sambutannya, Rektor Universitas Udayana yang diwakili oleh Prof. Ni Nyoman Rupiasih, S.Si., M.Si., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas MIPA dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa seminar ini menjadi suatu pencapaian yang besar bagi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para narasumber yang sudah bersedia hadir dan mengisi acara seminar ini. Beliau berharap seminar ini menjadi forum komunikasi dan tempat bertukar ide dalam bidang matematika, statistik dan komputasi. Beliau juga berharap forum ini dapat bermanfaat dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

 

Seminar Internasional ini menghadirkan pembicara yang merupakan peneliti dari berbagai universitas di berbagai negara, diantaranya adalah Prof. Ismail Khalil (Johannes Kepler University Linz, Austria) yang membawakan materi Cooperative Artificial Intelligence, Emery T. Goosens, PH.D. (Foresite Labs, USA) yang membawakan materi Deep Learning, Rezzy Eko Caraka, PH.D. (Ulsan National Institute of Science and Technology, South Korea / BRIN Indonesia) yang membawakan materi Big Data, Muhammad Najib, PH.D. (Heriot-Watt University, UK) yang membawakan materi Game Theory, Remmy Zen, PH.D. (Max Planck Institute, Germany) yang membawakan materi Machine Learning, dan Dr. Ngurah Agus Sanjaya (Udayana University, Indonesia) yang membawakan materi Character Identification. Seminar Internasional ini juga diikuti oleh 99 orang peneliti yang akan mempresentasikan hasil penelitian mereka dalam sesi paralel pada seminar internasional ini.

 

LIVE STREAMING dapat disaksikan pada link berikut : https://youtube.com/live/tKmO6U6OFYg

 

#fmipaunud #fmipa #unud #universitasUdayana #udayana #fmipajaya