Perlombaan Ilmiah Psychedelic 2023

Psychedelic merupakan kegiatan perlombaan ilmiah berskala nasional yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Tahun ini kegiatan Psychedelic berjalan dengan mengusung tema "Meaningful Relationship: Becoming a Complete Human Being in Era Society 5.0" tema yang diangkat menggambarkan tantangan dalam menghadapi implementasi ilmu pengetahuan atau teknologi berbasis modern serta pengaruhnya bagi hubungan sosial manusia.

 

Adapun cabang lomba yang diselenggarakan, yaitu:

1. Esai Mahasiswa

2. Poster Publik

3. Desain Intervensi, dan

4. Esai Siswa

 

Kegiatan Psychedelic sendiri berlangsung daring selama dua hari dari tanggal 23 sampai dengan 24 September 2023. Sebelumnya peserta telah melewati berbagai rangkaian kegiatan dimulai dari Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Gelombang I dan II, Extend Pendaftaran, Voting Karya Poster Publik, Pengumuman Finalis, dan Technical Meeting hingga akhirnya finalis mempresentasikan karya mereka pada Sabtu, 23 September 2023 yang juga dinilai langsung oleh dewan juri melalui platform zoom meeting. Pengumuman juara dari setiap cabang lomba dilaksanakan tanggal 24 September 2023.

 

Pada hari pertama pembukaan Psychedelic, dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., Ph.D., beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara, selanjutnya Koordinator Program Studi Psikologi Dr. Ni Made Swasti Wulanyani, S.Psi., M.Erg., Psikolog juga turut hadir untuk memberikan sambutan, dilanjutkan dengan kehadiran Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi I Putu Dharma Periana yang juga memberikan sambutannya, dan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Panitia. Acara ini turut dihadiri Lembaga Mahasiswa, Badan Semi Otonom, dan Himpunan Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar yang didukung dengan semangat peserta yang berjumlah 86 tim dari keseluruhan cabang lomba.