Workshop Medical Entrepreneurship 2023

Workshop Medical Entrepreneurship 2023 

 

Unit Usaha Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bersama Departemen Produksi, Dana, dan Usaha Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Workshop dan Coaching Medical Entrepreneurship dengan tema “Get Ready to Be A Health Entrepreneurship and Inovator” (19/08/2023)

Workshop ini mengundang dua orang enterpreneur dan coach yang berpengalaman dalam pendampingan kewirausahaan generasi milenial. Topik pertama berjudul “Wirausaha Mahasiswa untuk Indonesia Maju” dibawakan oleh Dr. Wisnu Sakti Dewobroto dan topik kedua dibawakan oleh Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si., M.Si., Apt. berjudul “Membangun Mindset Wirausaha”.

Workshop Medical Entrepreneurship dilaksanakan di Ruang Kuliah 3.01 Gedung Barat FK Unud. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya Sp.OT (K) dan didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH, Ph.D. 

Kegiatan ini merupakan upaya pendampingan dalam pengembangan dan penyusunan proposal pendanaan kewirausahaan mahasiswa, yang melibatkan para mahasiswa didampingi dosen pembimbing serta dosen penanggungjawab kewirausahaan program studi sarjana.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota bidang kewirausahaan BEM, himpunan mahasiswa di lingkungan FK Unud. Kegiatan workshop ini diharapkan dapat menginspirasi serta motivasi mahasiswa FK Unud untuk mencermati permasalahan terkait bidang keilmuannya dan terbuka untuk menyiapkan kolaborasi dengan bidang lain guna menciptakan manfaat lebih bagi pengguna.